Kamis, 21 November 2019


Source: kapanlagi.com

Drama “Melting Me Softly” atau MMS ini memang baru saja tamat, tetapi tidak menimbulkan reaksi berlebihan dari para penikmat drama. Ini adalah drama comeback Babang Ichang pasca wajib militer. Bahkan, saat aku menulis artikel ini JCW sedang mendapatkan tawaran untuk membintangi drama baru berjudul “Luca”, meskipun belum mendapatkan konfirmasi akan diterima atau tidaknya drama ini. Sebelum MMS dan mengikuti wamil, JCW sudah membintangi beberapa drama, seperti Healer, The K2, Suspicious Partner, Empress Ki, dll. Aku pribadi baru pernah lihat dia di drama Suspicious Partner atau Love in Trouble saja, berhubung aku masih newbie dalam dunia Kdrama. Jadi, saat lihat dia main MMS perasaanku biasa saja. Padahal banyak sekali komentar di media sosial pecinta Kdrama yang bilang kalau JCW lebih cocok memainkan peran yang serius dengan genre action, seperti di The K2 daripada drama komedi romantis macam MMS.

Tentang “Melting Me Softly”:

Source: blog.asianwiki.com

MMS yang tayang di akhir September ini mendapatkan rating yang cukup rendah bila dibandingkan dengan drama lain. Banyak yang mengatakan kalau mereka hanya nonton episode awal dan berhenti setelah beberapa episode selanjutnya, bosan katanya. Aku sendiri juga ikut merasakan kebosanan itu, tapi memilih jadi pejuang drama on going, bertahan nonton dan mengikuti sampai akhir. Pada beberapa episode awal, MMS memang cenderung monoton. Alur ceritanya terasa terlalu flat dan unsur komedinya tidak terlalu banyak. Bila dibandingkan dengan drama sebelumnya yang juga Romcom, memang cukup berbeda. Cerita di MMS berjalan lambat dan keromantisan dua tokoh utamanya (Ma Dong Chan & Ko Mi Ran) belum muncul ke permukaan. Yang bisa aku rasakan hanya kecemburuan cinta lama yang terpisah karena dibekukan melalui Na Ha Young, sang mantan kekasih.

Source: Instagram @tvndrama.official

Source: Instagram @tvndrama.official

Keseruan MMS baru aku rasakan setelah episode 10 sampai akhir. Konflik mulai berkembang, cerita makin berjalan, dan banyak hal baru yang akhirnya diketahui tokoh-tokohnya. Untuk akting para pemainnya menurutku semua oke dan sesuai peran, terutama untuk Oh Ah Rin yang berperan sebagai keponakan Ma Dong Chan. Sungguh anak ini pasti akan sukses jadi aktris di KorSel sana, gemas syekali. Pada sesi ini juga aku mulai ke-baper-an dengan kisah kasihnya si dua manusia “beku” ini. Tidak banyak adegan romantis yang diperankan mereka berdua, tapi penulis dan sutradaranya mengarahkan bentuk kasih mereka berdua dengan cara-cara yang sederhana, seperti memegang dahi saat memeriksa suhu tubuh, saling memberi semangat satu sama lain, menulis memo manis yang hanya mereka berdua baca, dan saling ingin mendahului melakukan percobaan untuk melindungi yang lain dari kesalahan percobaan, dll. Karena, bentuk cinta dan sayang tidak melulu dengan bergandengan, pelukan dan ciuman saja.


Source: Instagram @tvndrama.official
Source: Instagram @tvndrama.official
Di dua episode akhir, penonton dikejutkan dengan hal-hal yang tidak terduga. Di episode 15, kemunculan Park Jin Young sebagai cameo cukup menghibur hati selain Bomin (si anaknya teman dengan mantan yang akhirnya jadi teman Mi Ran – untuk yang sudah nonton pasti paham lucunya), berhubung drama ini kebanyakan diisi oleh pemeran yang cukup umur. Di episode finale, Aku pribadi berpikiran MMS akan diakhiri dengan normalnya kehidupan Dong Chan dan Mi Ran, serta akan ada adegan pernikahan yang melelehkan perasaan, tapi semua khayalan itu sirnah. Hahaha. Di dua episode akhir ini, kalian juga mungkin akan mulai bisa ikut terbawa perasaan seperti yang terjadi pada kedua tokoh utamanya. Sempat berpikiran akan sad ending, MMS memilih untuk tetap membuat penontonnya tidak kecewa (walau di med-sos banyak yang berkomentar ending-nya aneh, hehe). Mereka memberikan akhir cerita yang manis, meskipun tidak disertai dengan adegan-adegan romantis khas Kdrama.

Kesan:
Aku sebagai salah satu pecinta film atau drama fiksi merasa cukup terhibur dengan drama MMS, meskipun tidak banyak konflik yang dimunculkan, tapi drama ini cocok untuk kamu yang senang dengan tontonan ringan dengan ada bumbu percintaan di dalamnya. Siapa tau setelah ini, kamu jadi punya cita-cita jadi Profesor dan menciptakan penemuan, atau kamu mau jadi subjek percobaan dan berjodoh dengan sesama subjek lain. Kita tak pernah tau...

Untuk kamu yang kurang suka film atau drama dengan alur cerita yang berjalan lambat, komedi receh, dan cerita fiksi, aku sarankan untuk nonton drama lain saja. Untuk drama 16 episode, kalian akan merasa cukup bosan dan kurang terhibur, tapi kalau kalian fans JCW, maka tidak ada salahnya untuk coba nonton JCW dalam peran yang berbeda di MMS.

Sinopsis “Melting Me Softly”:

Source: Instagram @tvndrama.official

Source: Instagram @tvndrama.official

Pada tahun 1999, Sutradara TV terkenal Ma Dong Chan (Ji Chang Wook) membuat variety show dengan mengikuti percobaan pembekuan manusia dalam kapsul selama 24 jam bersama dengan Ko Mi Ran (Won Jin Ah) dan beberapa peserta lain. Namun, karena sebuah kecelakaan mereka baru terbangun 20 tahun kemudian dengan kondisi fisik yang tidak menua sedikit pun. Sementara itu, Orang tua, adik, kekasih, dan rekan kerja mereka berjalan normal seperti seharusnya. Mereka menua dan menjalani kehidupan yang berbeda. Menyadari banyak hal yang telah berubah, Dong Chan dan Mi Ran berusaha menjalani kehidupan mereka dengan normal dalam kondisi suhu tubuh 31,5 derajat celsius. Sambil berusaha menyesuaikan diri, Dong Chan dan Mi Ran berusaha mengungkap kebenaran yang terjadi di balik kasus kecelakaan 20 tahun lalu yang membuat mereka terlambat bangun dari kapsul. Karena melalui banyak hal bersama, benih-benih cinta pun muncul di antara keduanya, meskipun di sana masih ada mantan kekasih Dong Chan yaitu Na Ha Young yang menjadi salah satu penghambat kisah mereka berdua. Seiring berjalan waktu, muncul konflik yang harus Dong Chan dan Mi Ran hadapi, mulai dari sakit karena suhu tubuh yang naik, hingga kasus penusukan. Namun, mereka bisa segala permasalahan yang ada dan kembali bersama dalam fase hidup yang berbeda, sebagai manusia normal.

Itulah sedikit ulasanku tentang drama “Melting Me Softly” dari TvN yang baru saja tamat akhir pekan lalu. Semoga tulisan ini bisa menjadi referensi untuk kalian para pecinta drama yang penasaran dengan alur ceritanya. Happy Thursday!

Ulfa Rahmatania
Jakarta, 21 November 2019

Sumber:

Ruang Ulfa . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates