Senin, 24 Februari 2014



Bagi pecinta musik, nama John Mayer dan Katy Perry tentu sudah tidak asing lagi di telinga. Meskipun bukan salah satu fansnya, anda pasti pernah mendengar nama mereka. Terlebih lagi kisah asmara mereka yang diwarnai dengan putus-sambung. Di samping kisah asmara mereka yang ramai, mereka merilis sebuah lagu yang berjudul Who You Love. Lagu ini ditulis oleh John Mayer yang kemudian dia nyanyikan bersama sang kekasih Katy.

Lagu ini sudah ada dari bulan Agustus 2013 lalu, dan video clip nya sudah beredar di youtube sejak 17 Desember 2013 yang diluncurkan dari akun John Mayer, yaitu johnmayerVEVO. Sampai hari ini, jumlah views-nya sudah mencapai angka 13,841,255. Pada video clip lagu ini, Mayer dan Perry menunjukkan betapa romantisnya mereka. Dengan tatapan yang terlihat penuh cinta, disertai dengan senyum mengembang dari keduanya.

Di video ini hanya diperlihatkan ekspresi gembira, takut, dan lucu dari beberapa orang pasangan yang sedang menaiki banteng mainan (saya tidak tahu percis namanya). Mulai dari remaja sampai yang sudah lanjut usia. Diakhir video memperlihatkan Mayer dan Perry lalu disertai dengan cahaya kembang api pada malam hari. Sebuah video clip yang sederhana, tetapi bisa membuat saya cukup terhanyut melihatnya. Hanya dengan tatapan, seseorang bisa menunjukkan seberapa besar cinta yang mereka punya.. *apa siiih?? Kembali ke topik.

Lirik lagu ini sendiri menurut saya cukup sederhana, tidak terlalu panjang dan rumit. Di lagu ini, kata Who You Love yang sekaligus juga menjadi judul inilah yang paling banyak disebut. Who You Love bisa diartikan sebagai yang anda cintai. Lagu yang menceritakan dua sudut pandang, dari laki-laki (Mayer) dan perempuan (Perry) yang bisa dilihat dari liriknya My girl she ain’t the one that I saw coming & My boy he ain’t the one that I saw coming.

Intinya, lagu ini menurut saya mengisahkan sepasang manusia yang akhirnya jatuh cinta pada orang yang mereka benar-benar cinta. Meskipun banyak orang lain yang mencoba mengambil hati mereka, pada akhirnya mereka tahu siapa yang memang benar-benar mereka cintai. Seseorang yang membuat mereka tidak bisa berhenti untuk memimpikannya, yaitu seseorang yang benar-benar mereka cintai.
Untuk mengetahui liriknya secara lengkap, saya akan menampilkannya di bawah ini.


Who You Love - John Mayer ft Katy Perry


You’ll love who you love who you love (x2)
My girl she ain’t the one that I saw coming
Sometimes I don’t know which way to go
And I try to run before but I’m not running anymore
Because I fought against it hard enough to know

That you’ll love who you love who you love
You’ll love who you love who you love (x2)
Oh you can’t make yourself stop dreaming of who you’re dreaming of
If it’s who you love then it’s who you love

My boy he ain’t the one that I saw coming
And some have said his heart’s too hard to hold
And it takes a little time but you should see him when he shines
Because you never wanna let the feeling go
When you love who you love who you love
You’ll love who you love who you love
Yeah you’ll love who you love who you love
Oh you can’t make yourself stop dreaming of who you’re dreaming of
If it’s who you love then it’s who you love

Oh you’ll love who you love who you love
You’ll love who you love who you love (x2)
Oh you can’t make yourself stop dreaming of who you’re dreaming of
If it’s who you love then it’s who you love

It’s who you love
Who you love
Who we love
Ooo your love yeah yeah yeah
You’re the one I love

Jika anda masih penasaran dengan lagunya, silahkan download lagunya dan lihat sendiri videonya di youtube untuk menghilangkan arwah penasaran yang mengikuti anda. Penulis hanya mengungkapkan apa yang penulis pahami. Jika ada yang tidak berkenan, mohon dimaafkan dan dibukakan lapangan seluas-luasnya..

Sumber :
-          Berbagai macam berita online di google
-          Gambar dari screenshot pribadi

Salam hangat, panas, dan dingin.


Jakarta, 24 Februari 2014
Ulfa Rahmatania
# Ingin tahu perasaan seseorang? Lihat saya playlist lagunya!

Ruang Ulfa . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates