Rabu, 30 Januari 2019


Drama Korea selalu punya pecintanya sendiri di Indonesia sejak lama. Alur cerita yang menarik, tokoh dengan paras menawan, original soundtrack (OST) yang easy listening, latar tempat yang berbeda dengan Indonesia, dan tak ketinggalan bumbu cinta dan keromantisan yang kadang terlihat begitu “wah”. Sebenarnya saya sudah pernah ketagihan nonton drakor saat SMA, tapi begitu sibuk dengan Ujian kelulusan dan seleksi penerimaan mahasiswa semua kesenangan saya beralih pada hal-hal yang menyangkut masa depan. Begitu lulus kuliah, barulah saya mulai bisa menikmati drama lagi. Karena pada dasarnya saya memang senang dengan genre film drama, romantis, komedi, fantasi, ­dan science-fiction.

Harus saya akui kalau K-Drama memang membuat ketagihan, meskipun tidak semua alur cerita drama terlihat menarik untuk saya. Mulai dari pasangan lead female-male nya yang kadang kelihatan kurang serasi atau cerita yang terkesan “ngarang” banget, tapi saya selalu menikmati drama yang saya pernah tonton. Jadi 16 jam saya tidak terasa sia-sia, minimal saya merasa punya pelajaran baru dari setiap drama yang saya lihat. Oleh karena itu, saya akan mulai membahas beberapa review K-Drama yang sudah pernah saya tonton, menurut versi saya sendiri. Sebagai newbie yang cuma senang nonton tapi gak begitu mengikuti perkembangan drama di negara asalnya, tulisan-tulisan nanti yang akan saya publish bersifat “suka-suka”. Semoga nanti bisa bermanfaan untuk teman-teman yang mencari sedikit info tentang K-Drama.

Salam - UR

Ruang Ulfa . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates