Rabu, 30 Desember 2015

Kopi Pasar, Food Fighters ini terletak di Melawai, Blok M. Lokasi percisnya, ada di belakang Blok M Square, tepat di Fave Hotel, bersebelahan dengan Kopi Oey, dan berjajar dengan Gramedia.


KOPI PASAR (@kopipasar) adalah kedai kopi hasil kolaborasi @bearandcoffee untuk kopi dingin dan @abcd_coffee untuk kopi panas. Kedai mereka ada di posisi depan, sehingga posisinya pas untuk nongkrong lama-lama. Saya sarankan sore hari ke sini, karena kamu akan dibelai angin lembut sore hari yang bikin kamu betah duduk berlama-lama.

Harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan menurut saya standarnya tempat ngopi pada umumnya. Mulai dari 12rb sampai 50rb. Saya sendiri mencoba cappuccino/latte seharga 25rb dan si Mas mencoba kopi tubruk saring seharga 12rb.



Untuk masalah rasa, sebagai orang awam nan ‘buta’ sama yang namanya kopi, saya menyimpulkan bahwa kopi itu pahit (yaiyalah). Cuma untuk si Mas yang hobinya ngopi, menurut dia racikan kopi itu tergantung dari bagaimana baristanya. Jadi pernah ada pengalaman memesan kopi dengan metode manual brewing, hasilnya yang menurut dia encer & kurang enak, karena menurut perkiraan kita baristanya masih baru (nb: si Mas kalau pesan kopi pasti yang manual brew). Namun, saat kesekian kali ke sana dengan barista yang berbeda, hasilnya berbeda pula. Sampai dia mengatakan "mantap" untuk segelas kopinya. Hal ini berbeda dengan latte yang saya minum, karena proses pembuatannya dengan mesin. Rasanya tidak perlu diragukan.

Secara tampilan, kopi disajikan dengan gelas yang sekali pakai dan langsung buang. Menurut saya, hal ini mungkin dilakukan karena lokasinya yang menyediakan berbagai macam makanan, sehingga akan lebih praktis jika menggunakan yang langsung buang daripada harus menggunakan gelas kaca yang harus dicuci terlebih dahulu, walaupun menurut si Mas rasanya jadi sedikit kurang sedap.

Kendaraan yang bisa ditempuh untuk ke sini bisa dengan mudah kamu temukan. Cari saja angkutan umum menuju ke terminal Blok M. Kamu bisa naik metromini, kopaja, transjakarta, motor, mobil, atau ojek online. Kalau saya sendiri menggunakan angkutan kota (angkot) S01 jurusan Pondok Labu - Blok M. Turun di Blok M dan jalan sebentar.

Kalau kamu pencinta kopi dan penasaran. Langsung saja jajal!

Review saya tentang Food Fighters dapat dilihat di Nongkrong Asik ala Food Fighters Blok M Jakarta


Sumber gambar:
Dokumentasi pribadi

Jakarta, 30 Desember 2015

Ulfa Rahmatania

Ruang Ulfa . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates